BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 22 Desember 2011

Thinking about Education


Menjadi bagian dari sesuatu hal yang luar biasa, mungkin menjadi impian semua orang. Dapat dihargai dan diakui karena kepintaranmu, mungkin itu yang diinginkan semua orang. Tak jarang orang berlomba-lomba melanjutkan pendidikannya di tempat yang berkualitas, karena untuk banyak orang berpikiran bahwa tempat yang berkualitas akan menjadi nilai tambah untuknya agar menjadi orang yang sukses dikemudian hari.
Tapi, banyak juga sekarang yang lupa bahwa, dunia kerja tidak hanya membutuhkan orang yang berintelektual tinggi, atau lulusan dari tempat yang sangat berkualitas. Selain semua kepintaran yang kita punya. Mulailah berpikir bahwa semua itu tidak ada apa-apanya bila tidak diimbangi dengan komunikasi atau kecerdasan emosional yang lainnya.
Karena, tidak hanya kecerdasan intelektual yang dibutuhkan sekarang ini. Tapi kecerdasan emosional juga sangat dibutuhkan, dan selain itu juga, cara komunikasi kita juga akan dipertimbangkan didunia kerja nanti. Mulailah mengimbangi itu semua. Jangan hanya bangga atau bertahan dengan kecerdasan yang kau miliki, karena semua itu tidak 100% digunakan di dunia kerja.
Sekarang ini tidak jarang, sarjana yang hanya menganggur atau mendapatkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan pendidikan yang sudah ia dapat. Oleh sebab itu mulailah mencari potensi apa yang kau miliki, mulailah mencari talenta apa yang Tuhan berikan pada diriku, sehingga kau dapat mengembangkannya dan mungkin akan menjadi bekal dimasa depanmu nanti.
Pendidikan memang penting, tapi bukan berarti dengan pendidikan, atau kecerdasan yang kita punya. Itu membuat kita merasa tenang karena dengan semua yang sudah dimiliki itu, akan membawanya kepada pekerjaan yang layak. Mulailah hapus pikiran seperti itu, jaman sekarang, segala sesuatu mungkin terjadi. Orang setinggi apapun pendidikannya, sepintar apapun otaknya bisa berada dirumah sakit jiwa, karena mulai stress mencari pekerjaan yang tak kunjung datang.
Dengan demikian, jalinlah hubungan yang baik dengan banyak orang. Karena itu akan melatih kita untuk bisa berkomunikasi dan akan menjalin relasi yang mungkin akan berguna dikemudian hari. Tetaplah belajar, karena ilmu itu tidak statis melainkan dinamis. Jadi mulailah mencari tahu apa yang belum engkau ketahui. Karena ornag yang cerdas, akan selalu mencari tahu apa yang ia tidak tahu. Karena ia mempunyai rasa penasaran yang tinggi.

0 komentar: