BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 13 Desember 2011

SLEEK VS WAVEY

Bagi semua wanita, rambut adalah mahkotanya, dan tidak jarang wanita yang rela mengeluarkan uang lebih untuk menata rambutnya agar terlihat indah dan sesuai dengan yang diinginkan dan yang pastinya juga mengikuti trend yang ada. Dan sleek atau wavey adalah dua tatanan rambut yang abadi dan selalu diminati semua perempuan. Apapun trendnya akan selalu ada model rambut bergelombang dan lurus. Loose wave atau bergelombang dengan kesan natural yang paling digemari. Sementara rambut panjang lurus dan tampak licin juga jadi andalan para wanita disegala jaman.
      Berikut adalah tips dan trik untuk mendapatkan kedua model rambut ini sendiri dirumah, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang secara berlebihan, karena kita bisa melakukannya sendiri.
1.   Loose Wave
Rambut model ini tetap bertahan seiring dengan berkembangnya mode. Inilah rambut bergelombang yang natural. Karena alesan itulah rambut mode loose wave ini menjadi favorit para peƱata rambut karena teksturnya mudah dibuat lurus atau sebaliknya.
Berikut kiat untuk mendapatkan rambut loose wave :
  • Keringkan rambut dengan hair dryer dan diikuti dengan menggunakan serum di seluruh bagian rambut serta sedikit styling foam ringan. Untuk rambut bergelombang yang sangat tebal ganti styling foam dengan krim pembentuk ikal.
  • Setelah rambut setengah kering, bagilah rambut menjadi beberapa bagian.
  • Gunakan curling iron besar dengan panas yang sedang. Ambil satu bagian dari rambut lalu jepit dan gulung dengan curling iron  dari rambut bagian bawah hingga ketengah. Tahan selama satu menit lal lepaskan jepitannya dengan hati-hati.
  • Ulangi untuk setiap bagian.
  •  Hindari sisir untuk rambut model loose wave ini. Gunakanlah jari-jari anda bila ingin menyisir dan mengendurkan gelombang dirambut. Untuk finishing, semprotkan hair spray jika diperlukan.
2.  Sleek and Shinny
Sementara rambut lurus, licin dan lebut tetap jadi impian banyak perempuan. Bagaimana tidak ? lihat saja, hamper semua ilkan shampoo menampilkan wanita dengan rambut seperti ini.
Berikut ini cara mendapatkan rambut lurus yang licin dan lembut :
  • o   Cuci rambut dengan shampoo plus pelembab agar menghindari rambut berantakan diujungnya. Sebaiknya berkeramaslah dua hari sekali.
  • o   Hindari blow dryer pada saat rambut basah setelah keramas. Keringkan rambut dengan handuk dan jangan digosok karena bisa menyebabkan rambut rusak dan rontok. Oleskan rambut dengan foam atau kondisioner tanpa bilas dan biarkan rambut mengering dengan sendirinya.
  • o   Setelah rambut mulai mongering bagi menjadi empat hingga lima bagian besar dan gunakan klip untuk memisahkannya.
  • o   Gunakan alat pencatok agar benar-benar lurus.
  • o   Tambahkan sedikit serum untuk membuat rambut lebih berkilau. Perlu diingat, cukup gunakan sedikit shine serum.

0 komentar: