BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 13 Desember 2011

SALAH SIAPA?


Sejak dulu manusia selalu punya angan-angan menciptakan mesin waktu. Seperti yang tergambar di komik dan film-film fantasi. Untuk apa? Ya, agar waktu bisa kita atur dan putar sekehendak hati untuk berkunjung ke masa lampau atau melongok ke masa depan. Angan-angan yang tak kunjung kesampaian. Sebab Tuhan memang menciptakan manusia dalam “perangkap” keterbatasan waktu.
          Masa lalu tinggal kenangan. Masa depan masih berupa harapan. Satu-satunya kenyataan adalah sekarang. Saran bijaksana adalah agar kita menikmati dan menjalankan apa yang ada di depan mata dengan sepenuh hati. “nikmatilah hidup” dan “kerjakanlah itu dengan sekuat tenaga”. Sebab tiap-tiap saat punya momentumnya. Untuk segala sesuatunya ada waktunya. Waktu kita terbatas. Tak dapat dipercepat atau diperlambat. Tak ada kompromi. Tak dapat diulang atau dihindari. Segalanya harus di hadapi pada saatnya. Jadi, “pergunakanlah waktu yang ada”. Rebutlah setiap kesempatan yang ada untuk mendapat dan juga memberikan yang terbaik.
          Manusia suka hidup tidak pada saatnya. Saatnya kerja malah tidur. Saatnya tidur justru bergadang. Saat muda bermalas-malas. Saat tua tinggal sesal. Saat anak-anak butuh perhatian, orangtua lalai. Saat orang tua ingin akrab, anak-anak justru lebih memilih pergi bersama teman. Ibadah di abaikan, ketika kesibukan melanda. Saat rindu beribadah, tubuh sudah renta. Namun semua itu terjadi, salah siapa?

0 komentar: