BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 05 Juli 2012

Softskiil Juga Penting


Mengalami rutinitas yang padat itu, tidak selamanya melelahkan, tapi malah cukup membahagiakan atau membanggakan. Itu yang saya alami selama saya masuk kedunia paduan suara. Banyak sekali yang saya dapat yang menguntungkan bagi saya, apalagi minggu lalu saat saya bisa mengadakan pagelaran. Itu adalah sebagian kecil event paduan suara yang sudah saya jalani. Banyak sekali cerita yang sangat menarik yang membuat saya menjadi senang. Mulai dari suatu kebanggan dalam diri saya karena bisa mengikuti paduan suara tersebut. Pada saat pagelaran kemarin adalah puncak dari perjuangan kami anggota paduan suara selama satu bulan lebih kami berlatih.
Banyak sekali, kendala-kendala yang saya alami saat saya latihan untuk mempersiapkan acara tersebut, dari anak-anak anggota paduan suaranya pun, banyak yang sering tidak dating pada saat latihan sehingga menghambat latihan kami, karena kami berlatih dalam keadaan tidak full team dan itu sangat menghambat semuanya. Dan selain itu, kepergian pelatih saya untuk tour bernyanyi di eropa yang memang tidak bisa ditinggalkan, sehinggakami diajar oleh kepelatihan. Banyak sekali yah kendala untuk kami berlatih selama satu bulan lebih itu,  tapi dari kami para anggotanya masih bersih keras untuk tetap melanjutkan pagelaran tersebut.
Sampai pada akhirnya, kami tidak hanya berlatih vocal, tetapi kamipun berlatih koreografi, karena ada disebagian lagu yang memaksa kita untuk ada gerakan atau tarian, itulah istimewanya padus menurut saya, kita tidak hanya belajar bernyanyi, tetapi menari juga, dan berorganisasi juga. Kami pun berlatih koreo selama pelatih kami pergi, tetapi bukan bebrarti selalu koreo, tapi masih disisipi latihan vocal juga. Tapi ternyata latihan kita, selama pelatih tidak ada, malah tidak berkembang. Entah factor apa yang menyebabkan seperti, saya sendiri merasa, penurunan mood.
Sampai pada tiba hari H, saya dan angota-anggota yang lainnya mulai mempersiapkan diri kami masing-masing, dari pakaian yang kami pakai, sepatu, perhiasan ataupun make upnya nanti. Semua kami persiapkan demi kelancaran acara kami nanti. Semua kami lakukan dengan sebaik-baiknya. Sampai pada tiba saat kami melakukan glady resik.mungkin pelatih kami kecewa dengan apa yang kita tampilkan, karena kita bernyanyi sangat tidak benar, seenak kita. Saya pun mulai timbul keraguan dalam diri saya, apa nanti bisa menampilkan hal yang terbaik, dengan hasil glady resik yang seperti ini.
Akhirnya karena tidak mungkin untuk kita membatalkan acara ini, jadi kami tetap melanjutkannya. Dimulai dari persiapan dibelakang panggung, semua keadaan sangat rebut, dari kami make up maupun memakai kostum, dengan keadaan yang diburu-buru kami make up sendiri. Ini adalah kelebihan padus, dimana saya belajar make up sendiri saat ada acara apapun, dan itu jadi hal yang sangat membanggakan untuk saya, karena saya bisa make up. Kami make up sendiri, mungkin ada sedikit orang yang meminta bantuan kepada orang lain. Tetapi kami bisa menghendle semuanya dengan baik.
Tiba saatnya saat acara pagelaran pun dimulai, itulah saat dimana kami mulai mengangkat mood kita, dan bernyanyi untuk menghibur semua tamu undangan dan penonton, kami merasa seperti seorang artis, dan itu sangat membanggakan untuk saya pribadi, disaat saya berdiri didepan banyak orang untuk menghibur semua orang yang ada. Akhirnya kami bernyanyi di shif 1 yaitu tentang lagu-lagu daerah. Ketakutan yang saya pikirkan saat glady resik tadi, ternyata mulai terobati, karena penampilan kami jauh lebih baik, dan penonton pun lebih puas, dan begitu pula saat kami bernyanyi di shift kedua, kami pun melihat para penonton puas dengan apa yang kami tampilkan. Walaupun sebenarnya banyak sekali kekurangan yang kami lakukan pada saat kami tampil tadi, setidaknya itu menjadi pelajaran untuk kita bisa lebih baik lagi. Karena masih banyak event yang akan saya dan anggota-anggota padus yang lain jalani.
Tapi, ini adalah suatu kebanggaan dalam diri saya saat saya bisa berada dipanggung, dan itu membuktikan, bahwa sebenarnya, tidak hany dibidang hardskill saja, kita bisa mengembangkan iilmu, tetapi dibidang softdkill pun harus. Jadi semua yang saya lakukan adalah karena saya ingin tidak hanya di bidang hardskill saja, tetapi dibidang softskill pun harus, agar kita tidak hanya stress belajar, tetapi kita memiliki ilmu dan pengalaman yang lain yang pastinya akan berguna untuk kedepannya nanti.

0 komentar: