BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 05 Juli 2012

Kelebihan Yang Wanita Punya


Terkadang banyak sekali orang, bisa di bilang khusus untuk pria sering kali mereka menganggap bahwa wanita itu tidak ada apa-apanya. Bisa dibilang, wanita sering artikan makhluk kelas dua. Siapa bilang wanita adalah makhluk kelas dua? Disini saya ingin memberikan sedikit pandangan kepada semua yang baca, bahwa wanita itu tidak hanya seperti yang sering dibayangkan orang. Banyak hal yang menjadi kelebihan wanita dibandingkan pria. Dan hal – hal ini sangat bermanfaat dalam kehidupan kita. Dan kita pun sebagai wanita harus menyadarinya, tetapi semua kelebihan kita akn bermanfaat asal kita menyadarinya dan mau memanfaatkannya.
·        Multitasking
untuk hal yang satu ini, tidak hanya wanita saja yang mengakuinya, tetapi untuk sebagian pria sudah mulai mengakuinya bahwa wanita itu multitasking atau mengerjakan dua atau lebih pekerjaan sekaligus dengan sama baiknya. Ini adalah kelebihan yang telah diberikan kepada kita wanita, dan ini adalah satu kemampuan yang sangat berharga dalam bekerja. Kita dapat mengatur waktu kita untuk mengerjakan semua secara bersamaan dengan kemampuan atau tenaga kita yang bisa dibilang terbatas atau dibawah seorang pria. Itu adalah kelebihan kita. Tapi, pastikan bahwa multitasking yang kita lakukan adalah dalam hal yang produktif, bukan multitasking dalam melakukan hal-hal yang tidak penting.

·        Kemampuan Mengingat
Kemampuan mengingat hal – hal detail adalah kelebihan wanita juga. Jangan salah, meski terkadang pria mengesampingkan hal ini, hal – hal detail juga bisa memengaruhi kesuksesan. Mampu mengingat nama orang penting yang dapat menguntungkan kita atau tentang hobby orang tersebut, tentu akan lebih membuat mereka terkesan kepada kita misalnya. Kemampuan mengingat yang dimiliki wanita ini memang kebanyakan terkait dengan hal – hal yang pernah mereka alami, meski demikian pria juga punya keunggulan mengingat jika berhubungan dengan ruang (contohnya, tentang mengingat jalan), dan simbol – simbol.
·        Suka Bekerja Sama
Sebuah studi mengatakan bahwa para wanita lebih baik dalam hal membuat orang – orang bekerja sama, mencapai kesepakatan, dan mendamaikan. Sedangkan pria cenderung lebih suka dengan situasi kompetisi, bersaing, bahkan kadang saling mengalahkan. Memang akan ada kekurangan dan kelebihan dari keduanya. Tapi, team work yang baik dan harmonis jelas akan menghasilkan sesuatu yang baik. Seperti yang kita tahu, akan lebih baik bila kita mnegerkan sesuatu dengan bersama – sama karena kita akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal bila kita memiliki kerja sama antara yang satu dengan yang lain.

·        Lebih Baik Dalam Berinvestasi
Dari hasil penelitan, dijelaskan bahwa wanita ternyata lebih bagus dalam hal menghasilan uang dan berinvestasi. Ini terutama akan tampak saat sedang di atas, misalnya sedang mendapatkan banyak uang, pria cenderung akan merasa bahwa mereka sedang beruntung, tidak terkalahkan, dan justru bisa melakukan keputusan keuangan yang keliru (mungkin ini sebabnya, banyak pria terjebak dalam judi). Tapi, wanita biasanya akan lebih tenang dalam bereaksi dan lebih perpikir panjang kedepan.

·        Lebih Terbuka
Wanita lebih terbuka saat membicarakan masalah mereka daripada para pria. Dan hal ini membuat mereka lebih cepat pulih dari stress. Ini tentu saja adalah bekal yang berguna dalam menghadapi tekanan sehari-hari.

·        Lebih Menjaga Kesehatan
Mungkin atlet pria lebih banyak dibandingkan atlet wanita,. Namun, dalam hal menjaga kesehatan, wanita lebih baik daripada pria. Wanita lebih memerhatikan kesehatan, termasuk makanan yang masuk kedalam tubuhnya. Para wanita bisa ketakutan dan merasa bersalah hanya karena makan coklat, sementara para pria cuek saja meski baru saja menghabiskan seppiring gorengan seorang diri. Ini masih ditunjang oleh fakta bahwa secara hormon, wanita juga lebih punya kekebalan tubuh yang baik daripada pria.
·        Lebih Baik Dalam Pendidikan Akademik
Yang satu ini, berdasarkan data dan dilihat dari kenyataan kehidupan sehari – hari. Di berbagai tempat di dunia, murid ataupun mahasiswa wanita cenderung lebih cepat dan lebih banyak lulus daripada siswa pria. Meski memang pendidikan akademik bukan segalanya, tapi sebenarnya ini adalah modal berharga yang bisa di manfaatkan di dalam menunjang kesuksesan pekerjaan atau bahkan kehidupan sehari-hari.
            Dari uraian diatas, bukan berarti saya ingin menjatuhkan atau menjelek-jelekan pria, tapi disini saya hanya ingin berbagi dan memberitahu, bahwa wanita, bukan menjadi manusia kelas dua, dan wanita juga bukan hanya mnejadi makhluk yang menyusahkan dan lemah. Tetapi wanita pun diciptakan dengan berbagai kelebihan yang tidak dimiliki pria. Dan wanita pun bukan berarti bangga dengan apa yang di uraikan diatas, karena memang manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurang. Dan kelebihan yang kita miliki sebagai wanita, akan sangat bermanfaat bila kita mengerti kelebihan itu, dan menjadikan kelebihan itu sebagai salah satu kunci kita untuk kita bisa lebih sukses lagi.
            Tapi yang ingin saya tekankan disini, inilah alesan mengapa Tuhan menciptakan wanita dengan kelebihan-kelebihan yang tidak ada pada pria, karena Tuhan ingin kita bisa saling melengkapi satu dengan lain. Ada banyak hal yang kita tidak punya, tetapi itu ada di pria dan sebaliknya. Tetapi semua akan menjadi sempurna bila adanya kesatuan antara pria dan wanita tersebut, dimana wanita menutupi kekurangan pria dan pria pun demikian. Jadi jangan pernah menganggap kita lebih. Karena di atas awan masih ada awan.

0 komentar: