BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 10 November 2011

SATU


Jumlah satu itu sedikit atau banyak? Jawabannya adalah tergantung satu apa? Satu rupiah sedikit, Satu juta rupiah banyak. Satu menit sebentar, Satu hari lumayan. Satu tahun waktu yang lama, apalagi satu abad. Satu butir nasi apalah artinya, tapi satu piring nasi barulah namanya makan. Satu bakul nasi jatah empat sampai lima orang.sekali lagi tergantung satu apa?
Terkadang kita pun demikian, mengira satu itu kecil! Apalah artinya? Padahal salah. Satu senyuman memulai sebuah persahabatan. Satu nyanyian ikut mencipta suasana romantic. Satu tepukkan dipundak mampu memompa semangat. Satu  bintang dapat memandu pelaut agar tidak tersesat. Satu  hak suara sanggup mengubah wajah suatu bangsa. Satu langkah menjadi awal sebuah perjalanan panjang. Satu kata mengawali sebuah doa. Satu peran menjadi sebuah pelayanan lengkap. Jadi mengapa tidak mulai dari satu itu?
Itu yang sering kita lupakan, kita selalu ingin bisa memberikan sesuatu yang besar yang dapat terlihat oleh semua orang. Tapi sebenarnya tidak hanya dilihat dari besar kecilnya yang kita dapat berikan. Dari hal yang terkecil pun kita bisa mengubah semua.a seperti yang telah di jelaskan diatas. Oleh sebab itu mulai lah mengubah paradigma yang selama ini membelenggu pikiran kita yang mengatakan untuk dapat berguna bagi orang lain, kita harus memberikan yang besar, agar dapat membahagiakan orang tersebut.
Tapi taukah kita, bahwa semua angka lain berawal dari angka satu, dan semua mimpi besar dimulai oleh satu tindakan kecil. Mulailah koreksi dirikita sendiri, apakah kita orang yang selalu ingin memberikan hal yang besar untuk mendapatkan apa yang kita mau, atau kita tidak memikirkan besar kecilnya hal yang kita lakukan, tetapi memikirkan apa yang kita buat memang berguna untuk kita dan sekitar kita. Dan cobalah berani melihat kedalam diri kita sendiri.

0 komentar: