BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 26 November 2010

Pensil


Terkadang kita memerlukan sebuah ilustrasi yang dapat mengubah hidup kita. Dan terkadang ilustrasi yang sangat sederhana dapat mengubah semua pola kehidupan kita. Banyak ilustrasi-ilustrasi yang sering kita dengar, bahkan mungkin sudah menjadi motto hidup kita. Tetapi disini ada sebuah ilustrasi yang sangat sederhana yang sering kita temui dalam kehidupan kita masing-masing.
Sebuah pensil. Mungkin untuk orang yang belum mengerti tentang makna dibalik sebuah pensil akan menganggap pensil itu hanya sebuah alat tulis yang hanya dapat membantu kita dalam mengerjakan tugas, atau untuk menulis-nulis saja. Tetapi dibalik sebuah pensil, memiliki makna yang sangat berarti buat hidup kita.
Inilah ilustrasi tersebut. Seorang pembuat pensil sebelum mengutus pensilnya ke dunia memberikan empat pesan. (1) Kamu bisa melakukan sesuatu yang luar biasa, tetapi hanya jika kamu berada ditangan seseorang. (2) Kamu akan menderita setiap kali kamu diruncingkan, tetapi kamu perlu itu untuk menjadi sebuah pensil yang baik. (3) Bagian ynag terpenting dalam hidupmu adalah bagian yang ada didalam, bukan bagian luarnya. (4) Pada permukaan mana pun juga, selalu tinggalkan jejakmu dan teruslah menulis.
Ilustrasi diatas menyimpan makna yang begitu besar dan luar biasa. Pertama, kita memiiki potensi yang luar biasa dan mampu melakukan hal yang besar. Hanya saja kalau kita membiarkan diri kita berada di tangan Tuhan.
Kedua, ada kalanya kita akan mengalami proses-proses pengeratan dan peruncingan yang sangat menyakitkan. Itu membuat kita sangat menderita, tetapi mau tidak mau kita akan melewati proses itu demi kebaikan kita sendiri. agar kita dapat mengetahui bahwa dibalik kesusahan yang kita alami memiliki makna yang luar biasa yang dapat mengubah hidup kita.
Ketiga, bagian yang terpenting dalam hidup kita adalah bagian yang barada di dalam. Jangan pernah terjebak dengan hal-hal yang hanya merupakan penampilan luar saja. Semua orang akan lebih melihat kedalam diri kita, bukan hanya penampilan kita saja.
Keempat, dimanapun  Tuhan taruh kita, selalu tinggalkan jejak atau ”tulisan-tulisan”yang benar-benar bisa memengaruhi orang yang membacanya. Jadilah orang yang berpengauh dan selalu meninggalkan kesan yang mendalam bagi setiap orang yang bertemu dengan kita.

0 komentar: