BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Selasa, 10 April 2012

Keistimewaan Berorganisai


Mungkin diantara dari kita sudah banyak yah yang memiliki banyak kegiatan, yang mungkin banyak menyita waktu kita. Itu pula yang saya rasakan. Semenjak saya kuliah, semua mulai berubah dalam diri saya. Disini, saya benar-benar mengembangkan potensi dan hobby yang saya miliki. Perubahan dalam diri saya mulai terlihat semenjak saya masuk kuliah. Awalnya, saya hanya menginginkan untuk dapat berkuliah dengan baik dan memperoleh IP yang memuaskan pula. Itu niat awal saya saat saya pertama kali menginjakkan kaki saya di kampus saya. Karena pemikiran awal saya adalah, bagaimana saya dapat lulus tepat waktu dan memperoleh nilai yang terbaik. Dan kerena tujuan saya itu, saya memacu diri saya, untuk dapat berkuliah dengan benar.
Sampai pada waktu perkenalan kampus, begitu banyak UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang menampilkan semua potensi dan keistimewaan yang ada pada UKm mereka. Tapi hanya satu yang menarik buat saya, yaitu Paduan Suara Mahasiswanya. Wow, tidak ada kata lain yang bisa terucap ketika melihat penampilan kakak-kakak padus yang memiliki suara emas dan dapat mempertahankan notnya masing-masing. Disitu, mulai timbul rasa untuk dapat mengikuti paduan suara tersebut. Tetapi untuk saya mendaftar ke paduan suara itu, tidak mudah. Banyak pertimbangan yang saya pikirkan. Tapi pada akhirnya, saya mengambil keputusan untuk mengikuti UKM tersebut.
Selang waktu berjalan, saya baru menyadari, bahwa paduan suara di kampus saya, bukan paduan suara yang terkenal hanya dikampus saja, tetapi sampai keluar kampus. Dan banyak prestasi yang telah diraih. Oleh karena itu, untuk meningkatkan mutu para penyanyinya, selalu di adakan latihan rutin setiap minggunya. Dan bisa di bilang paduan suara itu memerlukan orang yang loyalitas terhadap waktu. Karena, tidak hanya membutuhkan 1 samapai 2 jam saja, tetapi berjam-jam. Dan untuk orang yang tidak memiliki loyalitas dan kecintaan terhadap paduan suara, mungkin akan memilih keluar dari UKM tersebut, karena akan sangat menyita waktu istirahat.
Pertengahan jalan setelah saya resmi menjadi anggota paduan suara, banyak sekali godaan-godaan yang memaksa saya untuk keluar dari organisasi tersebut. Yang menjadi godaan terbesar saya adalah disaat anak-anak yang lain memiliki banyak waktu luang untuk ia dapat mengerjakan tugasnya dan juga untuk dia dapat beristirahat. Itu menjadi godaan terbesar buat saya. Karena saya sangat ingin merasakan itu semua. Tetapi semua godaan itu, sampai saat ini, masih bisa saya atasi. Karena kecintaan saya terhadap paduan suara dan komitmen yang ada dalam diri saya. Semenjak saya mengambil keputusan uuntuk mengikuti UKM paduan suara, saya mulai berkomitmen, bahwa saya akan bertahan sampai saya diwisuda nanti, dan saya tidak mau hanya menjadi mahasiswi yang berkuliah, tetapi saya ingin ada nilai plus dalam kehidupan saya selama berkuliah.
Dan semua terjawab akhirnya, saya merasa beda dengan yang lain. Disini saya bukan ingin menyombongkan diri saya, hanya saya ingin berbagi pengalaman dan share tentang apa yang sudah saya alami. Dengan segala rutinitas yang saya alami, itu membuat saya lebih dewasa lagi. Akren semua itu pilihan dan saya harus memilih apa yang menurut saya baik dan yang pasti dengan resiko yang ada. Selain itu juga, saya memiliki banyak sekali pengalaman – pengalaman berharga dari setiap kegiatan yang saya lakukan bersama paduan suara, tidak hanya itu, saya juga belajar untuk mengutamakan kepentingan bersama daripada kepentingan pribadi. Dan semua rangkaian hidup saya di masa perkuliahan ini, membuat saya lebih mengerti untuk dapat mengatur semua dengan baik. Mengatur waktu terlebih-lebih, tapi tetap pada tujuan awal, yaitu kuliah, paduan suara sama pentingnya dengan kuliah, tetapi yang terutama kuliah. Itu yang selalu saya tanamkan dalam pikiran saya.
Dan pada akhirnya, saya hanya ingin berbagi. Bahwa banyak hal yag baru yang menanti kita di depan nanti. Mungkin kita terkadang berpikir satu saja cukup, mungkin memang baik, tetapi bukan yang terbaik. Jadi focus kuliah saja, itu baik, tetapi kalau kita masih bisa focus kuliah dan kegiatan organisasi kita, itu akan jauh lebih baik. Dan jangan takut mengambil resiko, karena yang mengendalikan diri kita adalah kita sendiri. Semua akan berjalan sesuai yang kita kehendaki. Jadi nikmati yang anda lakukan saat ini, dan mulailah memberanikan diri keluar dari zona aman kalian. Karena kalian tidak akan berkembang bila hanya berada di zona aman kalian.

0 komentar: