BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 21 Oktober 2010

Studentsite

Dengan kemajuan jaman yang semakin meningkat memaksa kita untuk tetap mengikuti perkembangan teknologi yang ada, seperti penggunaan dunia maya atau internet di dalam kegiatan akademik. Seperti Gunadarma yang mulai memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut untuk mempermudah dalam proses akademik. Salah satu layanan Gunadarma yang menggunakan perkembangan teknologi adalah studentsite. Studentsite adalah salah satu layanan yang diberikan oleh Universitas Gunadarma untuk mempermudah para mahasiswa dalam proses akademik berlangsung, dengan kata lain studentsite adalah salah satu layanan yang dapat menghubungkan pihak kampus dan mahasiswanya. Tidak semua tempat kuliah memiliki layanan seperti ini. Oleh sebab itu, studentsite merupakan salah satu layanan yang patut dibanggakan oleh setiap mahasiswanya. Selain itu juga, studentsite merupakan situs resmi mahasiswa Gunadarma, dan melalui situs ini pelayanan administrasi akademik dapat dilakukan. Dengan kata lain, seluruh mahasiswa Gunadarma wajib mempunyai account studentsitenya masing-masing! Tidak hanya itu saja, tetapi studentsite juga bisa dikatakan sebagai tempat komunikasi kita dengan Gunadarma. Jadi dengan melihat uraian diatas, kita dapat simpulkan bahwa studentsite adalah situs atau layanan yang diberikan Gunadarma dan setiap mahasiswanya wajib memilikinya dan wajib mengaksesnya secara periodik. Karena seperti yang telah diuraikan diatas, studentsite merupakan tempat kita untuk mendapatkan infomasi tentang perkuliahan atau pun tentang Gunadarma itu sendiri.
Apabila kita sudah memiliki account studentsite dan kita sudah dapat masuk kedalam studentsite kita masing-masing, kita akan mendapatkan berbagai macam menu layanan yang mempermudah kita untuk dapat berkomunikasi dengan Gunadarma. Menu layanan yang diberikan studentsite untuk penggunanya adalah sebagai berikut :
  1. WWW News
Menu layanan ini digunakan untuk mengetahui berita-berita terbaru mengenai Universitas Gunadarma.
  1. BAAK News
Menu layanan ini digunakan untuk mengetahui informasi terbaru yang berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar dan administrasi akademik bagi seluruh mahasiswa Universitas Gunadarma.
  1. Lecture Messages
Menu layanan ini adalah tempat dimana para dosen memberikan tugas-tugas khususnya untuk dosen softskills, ataupun untuk dosen yang lainnya.
  1. Rangkuman Nilai
Menu layanan ini adalah tempat kita untuk melihat nilai-nilai kita persemester, tanpa harus dicetak.
  1. Jadwal Kuliah
Menu layanan ini digunakan untuk melihat jadwal kuliah mahasiswa Gunadarma, ataupun untuk melihat perubahan jadwal kuliah.
  1. Jadwal Ujian
Menu layanan ini digunakan untuk melihat jadwal ujian mahasiswa Universitas Gunadarma.
  1. Bebas Perpustakaan
  2. Surat Keterangan
Menu layanan ini digunakan untuk mendapatkan surat keterangan dari Gunadarma apabila kita ingin mengikuti kegiatan-kegiatan tertentu ataupun yang lainnya.
  1. Info Absensi
Menu layanan ini digunakan untuk mengetahui absensi kita sebagai mahasiswa Gunadarma.
  1. Pendaftaran Lomba Blog
  2. Info Seminar ( UG Portfolio)
Menu layanan ini digunakan untuk mengetahui berapa banyak kita telah mengikuti seminar-seminar.
  1. Tulisan (UG Portfolio)
Menu layanan ini digunakan untuk mengetahui seberapa banyak tulisan yang telah kita posting dan untuk memposting tulisan-tulisan kita.
  1. Tugas (UG Portfolio)
Menu layanan ini digunakan untuk mengetahui seberapa banyak tugas yang telah kita posting dan untuk memposting tugas-tugas kita.
  1. Deposit Library
  2. Warta Warga
Selain kita memposting tulisan-tulisan kita melalui Tulisan (UG Portfolio), kita juga dapat memposting tulisan-tulisan kita melalui menu layanan Warta Warga.
  1. Blog Komonitas Perbankan
  2. Blog Komonitas Linux
  3. Blog Komonitas Fotografi
  4. Blog Komonitas Robotika
  5. Blog Komonitas Arsitektur
  6. Blog Komonitas Ekonomi Syariah
  7. Blog Komonitas Pasar Modal
  8. Berita Studentsite
Berita studentsite adalah tempat kita mendapat informasi. Seperti, adanya suatu perlombaan, adanya seminar, melihat pengumuman terbaru dari Universitas Gunadarma, beasiswa, lowongan magang, dll
           
            Dalam suatu layanan pasti ada kelebihan dan kekurangannya, demikian pula layanan studentsite tidak luput dari kekurangan ataupun kelebihan itu sendiri.
  • Kelebihan studentsite
Dengan adanya layanan studentsite, dapat mempermudah kita untuk mengetahui berita-berita terbaru seputar akademik ataupun seputar Gunadarma, tanpa kita harus menemui ruang informasi, selain itu pula, kita dapat dengan mudah mengakses kegiatan-kegiatan akademik. Dan kita juga dapat berhubungan dengan pihak Gunadarma dalam waktu yang singkat dan mudah.
·         Kekurangan Studentsite
Terkadang sulit untuk mahasiswanya, untuk dapat terhubung dengan studentsitenya, selain itu juga, terkadang menu layanan yang telah disiapkan oleh studentsite sulit untuk di koneksikan, sehingga memperhambat mahasiswanya untuk mengakses menu layanan tersebut.

0 komentar: